17 Desember 2012

Posted by Unknown On 20:23
Oleh : Nurul Faritha

Sudah merupakan hal yang lumrah, apabila kaum muda saat ini lebih memilih hobi menulis puisi yang bertemakan romance ataupun sosial, karena saat ini puisi bertemakan hal tersebut sedang menjadi trend bagi para kaum muda yang sedang beranjak ke tahap dewasa. Maka dari itu, puisi atau syair bertemakan romance atau sosial akhir-akhir ini sering kita temukan di mana-mana. Penyair-penyair baru pun yang awalnya tidak kita ketahui, saat ini mulai bermunculan. Namun, sebelum kita membahas lebih jauh tentang puisi, tahukah anda apa itu puisi? Lalu apa yang disebut penyair itu? 


Puisi yaitu karya seni berupa tulisan yang didalamnya terdapat curahan perasaan si-penyair. Lalu, seorang Penyair adalah orang yang meciptakan puisi. Tanpa penyair, puisi tak akan ada. Dan semakin banyak penyair baru yang bermunculan, maka semakin mudah pula kita menemukan puisi-puisi di internet ataupun ditempat lainnya. Puisi tidak hanya dibaca secara langsung saja, puisi juga bisa di gunakan untuk pelengkap seni lainnya. Salah satunya penggunaan puisi dalam teater. Puisi ini berfungsi untuk menjadi pelengkap untuk sebuah pementasan teater. Contohnya untuk dijadikan musikalisasi puisi dalam pementasan teater. Dengan begitu, sebuah teater yang dimainkan akan menjadi semakin menarik untuk ditonton, juga dengan kita menggunaan puisi dalam teater akan lebih membuat hidup teater yang kita mainkan, juga penonton akan semakin ikut berpetualang dengan apa yang menjadi tontonannya dalam teater.

Referensi:
id.wikipedia.org/wiki/puisi
http://article.wn.com/view/2012/09/18/Fergie_Aku_punya_banyak_ide_untuk_album_solo/

2 komentar:

  1. saya suka puisi jg suka teater, apalagi dimainkan anak sekolah, inget dulu waktu sekolah. Teater tempat yg leluasa untuk belajar apa saja, tapi yang baik ya.
    salam

    BalasHapus